Jumat, 19 Desember 2008

'Final Destination' Part II

Dor!

Halo! Kita ketemu lagi ya. Baik, aku lanjutkan cerita petualangan norakku ke daerah Jakarta Selatan, hehehe... Sabar dun.

Well, ternyata c Wresti bales smsku. Isinya begini,
"Sbnr'a qw b'ubh fkiran...tp kyak'a u yg gag bsa y???"

Gubrak! Grusak! Grusuk! Prang! Preng! Trang! Trung!

Gara-gara balesannya begitu, aku ma Wresti jadi smsan deh. Yang tadinya niat nonton d Hollywood jadi pilih Blok M. Kita berusaha wat ngerencanain niat kita dengan baik. Sepakat, kita nonton di jam 16.35. Jujur, sejujur-jujurnya, aku juga nggak tahu sama sekali daerah Blok M itu di mana. Tapi, aku langsung inget solusinya. Melinda, teman sekamarku di Wisma Analis selama 3 tahun yang mungkin udah bosen banget ma aku tapi dia pasti bakal kangen aku adalah solusinya. Tanya aja ma dia, ke Blok M dari Pasar Rebo naik angkot berapa. Hehehe...

Malemnya, Wresti bener-bener bikin aku pengen banget nonton Ember. Pas lagi online di MXit, ketemu ma Asti! Wah, kebetulan! Dia kan udah nonton di sana. Aku interogasi dia deh. Eh, tapi Asti malah nyaranin aku nunggu keluar aja di Cibubur ma Tamini. Beuuuh...

Malam berganti pagi. Kamis yang kutunggu-tunggu pun tiba. Alhamdulillah, Allah masih memberiku kesempatan untuk hidup. Paginya, aku konsultasi ma Melinda. Jawabannya, intinya sama kayak Asti. Dia nyuruh aku cari bioskop lain yang lebih deketan. Sayang, City of Ember emang tinggal di mal-mal gede doang. Ya udah, akhirnya Melinda dan Yuli, teman sekelasku menyarankan untuk janjian sama Wresti di PGC. Dari situ, naik deh the only one Kopaja yang lewat lamer Cililitan. Karena, kopaja itu berhenti tepat di Blok M.

Jam 7.11 aku sms Wresti wat memastikan rencana. Mantab! Wresti siap. Tapi lum tau jam berapa berangkat karena tergantung pada diriku, jam berapa selesai PKLnya.

Selama aku bekerja di laboratorium patologi klinik rumkit polpus rs sukanto, aku nggak lepas dari ponsel. Nah, akhirnya jam 12! Kenapa? Karena lab tutup untuk umum. Tapi aku belum bernapas lega karena masih ada beberapa pemeriksaan. Sekitar jam 12.30 lewat, aku udah nggak sabar. Ternyata masih banyak kerjaan. Sekitar jam setengah 2an dan yakin situasi udah nggak sibuk lagi, aku sms Wresti suruh dia berangkat.

Sekitar jam setengah 3 kurang, aku udah stand by di bawah jembatan penyeberangan PGC sambil nunggu Kopaja yang dimaksud Melinda. Tapi kok nggak ada yang dari arah UKI ya? Ternyata eh ternyata, Kopajanya jurusan Blok M - Kp. Rambutan. Beeuuuh...

Aaakh! Itu dia Wresti lagi turun dari jembatan penyebrangan. Sial! Gara-gara Kopajanya dari arah Jalan Raya Bogor, aku ma Wresti nyeberang lagi deh. Mana nunggu Kopaja lama banget, panas, HIV, haus, laper, ngantuk... Yeeee... Senangnya! Kopaja datang! Aku ma Wresti sampe lari"an lho ngejar tuh Kopaja.

Akhirnya... Alhamdulillah... Dapet tempat duduk lagi! Walaupun awalnya mesti diri dulu, hehehe...

Selama perjalanan, aku memandangi kota Jakarta yang megah. Tapi kok daritadi nggak liat tuh gedung-gedung pencakar langit {aduh, norak banget ya. Jangan tiru kelakuan saya ya! Hehe...}. Ini sih sama aja kayak jalan-jalan di Munjul dan sekitarnya. Sekalinya nemu tuh gedung tinggi, eh Kopajanya malah belok. Ya sudahlah.

Entah kenapa dan tiba-tiba, Kopaja ma Metromini kok pada macet ya. Aha! Ternyata udah sampe terminal tho. Tapi ngantri masuk terminalnya. Sambil ngurangin bete, aku ma Wresti liat-liat barang yang dijual sama Pedagang Kaki Lima. Eh, ada yang jual sepatu dengan tulisan 'OBRAL BARANG BEKAS Rp 35.000'

Aku ci lumayan tertarik. Wresti yang lagi ngidam sepatu langsung melotot. Dia langsung bilang, "Veb, nanti ke sini dulu ya!"

Oke! Dengan senang hati, Kawan!

Dari dalam kopaja, aku udah liat gedung gede. Blok M Square! Aku ma Wresti turun deh dari Kopaja. Kita masuk ke wilayah Pasar trus keluar dan menatap bangunan baru yang gede di depan mata. Jam baru menunjukkan 15.38. Rasanya nggak sabar banget buat beli tiket nonton. Maka, pas kita ke pintu masuk, Wresti langsung nanya ke Satpamnya, "Twenty one lantai berapa?"

"Waduh," Satpamnya ngeluh gitu, "ada c di lantai 6, tapi belum beroperasi tuh, Mbak."

Deng! Deng!

Aku ma Wresti saling pandang. Ternyata oh ternyata... Jauh-jauh ke mari malah... Humphf... Pupuslah harapanku...

Coba tebak! Aku ma Wresti jadi nonton ga?

Tidak ada komentar: