Senin, 22 Desember 2008

Orang yang Paling Kucintai

Ada yang inget lagu ini?

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter
With me everything's OK
Mother, how are you today?

Mother, don't worry, I'm fine
Promise to see you this summer
This time there will be no delay
Mother, how are you today?

I found the man of my dreams
Next time you will get to know him
Many things happened while I was away
Mother, how are you today?

Lagu ini punya kenangan khusus waktu aku masih kelas 1 SMP kalo nggak salah {pikunnya udah kronis}. Aku lupa tepatnya perayaan apa waktu itu {maklum, penyakit pikunku semakin parah dahsyat, ada yang bisa ngingetin, Teman Lama?} tapi pas zaman itu skulku ngebentuk EEC {Estusi-nama sebutan smpq yg dikasih ma mantan kepsek, Pak Usman- English Club}. Nah,ekskul EEC ini nyumbang drama wat acara yang aku lupa ini. Kawan Lama, ada yang inget ga acara apaan? Bahkan jujur aja ni, aku juga lupa total ma cerita dramanya. Kacau banget ya. Sekali lagi, Kawan Lama, ada yang inget ceritanya apa?

Tapi, satu-satunya yang aku inget, dari drama itu kita nyanyiin lagu Mother tadi.

Ya ya ya, aku tahu itu nggak ada hubungannya sama hari ini yang bertepatan sama hari ibu. Oke! Pertama, aku mau bilang, LOVE YOU FOREVER, MUM! Walaupun aku anak yang menyebalkan, bandel nggak ketulungan, pemales... Oke, oke... Actually, I love you very much, Mum!

Kayak kemarin, aku bener-bener ngerasain cinta ibuku. Aku tahu kemarin ibuku tuh capek banget, tapi ibu tetep nganterin aku pake motor sampe sekolahku...

Dulu banget, aku merasa ibuku kok jauh ya dari aku. Terlalu sibuk sama kerja. Aku kayak ngerasa ibuku nggak sayang lagi sama aku. Aku sering banget nangis diam-diam. Berharap ibuku sama kayak ibu teman-temanku yang stay home dan ngasih perhatian dan deket banget sama mereka. Sampe akhirnya ayahku mergokin aku nangis. Jujur aja, aku termasuk orang yang tertutup banget lho sama orang tua. Dan pada saat itu, aku curhat ma ayahku. Sekali itu aku curhat dari hati yang paling dalam. Semua keluh-kesahku nggak ada yang kuumpetin.

Tapi ayahku malah nyaranin, "Coba deh kamu curhat langsung sama ibu." Awalnya aku kaget banget denger jawaban itu. Aku ngumpet di balik pintu kamar ortuku, dan tiba-tiba ayahku bilang gini, "Bu, kakak mau ngomong."

Terang aku langsung kaget. Aku malu sekaligus takut. Tapi aku tetep maju, nggak berani menatap ibuku yang duduk di tepi tempat tidur nungguin aku. Mataku mulai berkaca-kaca.

"Mau ngomong apa, Kak?" suara ibuku sih biasa aja. Tapi aku tetep aja ngerasa gimanaaaa... gitu. Sebelum aku cerita, air mataku langsung tumpah.

"Kakak mau ibu tetep sayang sama kakak, Neri ma Singgih," kataku langsung sesenggukan. Belum aku selesai, ibuku langsung meluk aku. Nggak pernah aku ngerasa seaman dan senyaman itu dalam pelukan ibuku.

"Ibu sayang sama kalian semua. Sayang banget. Kalo nggak sayang nggak mungkin ibu kerja siang-malam buat kakak, neri, singgih. Ibu sayang kok. Sayang sama semua yang di rumah," kata ibuku. Dari suaranya aku bisa dengar kalo ibuku juga nangis. "Ibu nggak mau kakak terjerumus narkoba, pacaran melampaui batas... Ya Allah, jangan sampai hal itu terjadi. Jangan sampai kakak malu-maluin keluarga..."

Aku nangis sesenggukan, masih di dalam pelukan ibu. Di situ aku ngerti, betapa besarnya cinta ibu untuk keluarga. Kerja pulang jam 10 malem, jam 3 bangun lagi wat nyiapin sarapan. Subhanallah,,, semoga perjuanganmu nggak sia-sia, Bu! Aku berusaha untuk jadi yang terbaik. Cuma kalimat ini yang bisa kuucapkan untukmu,

"Happy Mother's Day and Love You Forever!"

Tidak ada komentar: