Sabtu, 20 Desember 2008

'Final Destination' part III

Yuhuiii! Kesel banget deh, udah jauh"... Haus... Laper... Panas... Ups, nggak deh. Waktu aku ma Wresti turun dari Kopaja udah ujan. Gara" hawa dingin itulah, HIVku ini langsung agresif! Disaat kejengkelan yang meluap-luap, aku dan Wresti masuk ke dalem Blok M Square. Mau tahu tujuannya?

Sebentar. Sebentar... Eh, di dalem Blok M Square ternyata kosong melompong cuma yang jualan di pinggiran teralis,,, pokoknya kayak di PGC gitu deh. Ih, ilfil banget! Cuma ada Carrefour duan! Karena nggak ada apa-apa yang menarik minat, ya sudah, tujuan utama masuk adalah... Melepaskan HIVku. Hehe... Gratis. Tapi sayang, baru-baru jorok. Sumpah, di dalem bilik tuh pesing abis!

Aku ma Wresti lumayan kecewa dan bingung. Aha! Saksi kunci! Asti! Tanya aja ke dia. Kan dia yang udah nonton di sekitar sini. O iya, sialnya aku, begitu turun dari Kopaja hapequw lowbat. Maka, Wresti menelpon Asti. Ternyata eh ternyata, Asti nontonnya di Blok M Plaza! Gubrak! Brak...! Brak...! Brak...! Dan nanya deh ke Pak Satpam, di manakah Blok M Plaza itu?

Tahu di mana? "Di seberang, Non!" kata si Satpam sambil nunjuk bangunan lain sekitar 700 meter di depan. Beuuuh... Aku ma Wresti sial banget ya! Norak lagi! Maklum...

Untung ujannya udah reda. Cuma gerimis aja. Maka, aku dan Wresti berjalan menuju Final Destination kita Blok M 21 wat nonton City of Ember. Sepanjang jalan antara Blok M Square - Plaza, mata Wresti yang suka banget ma Jepang-Jepangan melotot. Tahu tak kenapa?Yang sering ke Blok M pasti tahu. Di sebelah kanan jalan, dari gerbang tiket parkir mpe bates Blok M Square tuh restoran Jeepaaaaaaaaaaaaang... semua. Unik-unik lagi. Trus, di depan deretan restoran itu ada trotoar lebar ditambah lampu jalanan yang antik. Serasa jalan di luar negeri {sumpah, norak abis} Sayang, hapeku lowbat deh! Coba kalo nggak, narsis mpe baterenya ancur kali. Hehe... Lebai!

Blok M Plaza semakin dekat dan dekat dan akhirnya dan oh! Masuk juga di dalam! Sebelumnya Wresti nanya, "Twenty one lantai berapa?" ke para petugas yang pake topi Santa Claus yang iseng banget pake acara nggeledah tas kita segala.

Niat mau naik lift. Eh, ngantri. Naik eskalator deh sampe tepar. Hehe... Yuhuy! Sampe juga di depan gerbang 21! Di poster 'Hari Ini' ga ada Ember. Tapi kita tetep masuk. Hey, Wres, what time was it? 16.15.
Masih ada waktulah sampe jam 16.35. Karena aku dan Wresti belum makan siang, we had a lunch at Bakso Kota Cak Man kalo ga salah.

Abis makan, tepat jam 16.35, aku dan Wresti udah masuk ke dalam Studio 6. Pas masuk, eh buset, orangnya dikit beud. Bangku depan nggak ada orang. Bangku belakang orangnya jarang-jarang. Sayang, film keren kok yang minat sedikit. Pasti lagi pada demen ma film banok deh. Tapi, buat aku ma Wresti, sori aja buat film ga bermutu kayak gitu pake alasan sex education segala. Halah! Lho, kok ngedumel y? Oke, lanjut!

Filmpun dimulai. Dan aku siap-siap buat membandingkan Skandar Keynes ma Harry Treadaway. Sama-sama dari Inggris nih berdua! Aku berharap, mereka nggak mirip sama sekali. Pas pertama kali aku ngeliat Doon Harrow {Harry Treadaway} dari samping, jantungku langsung berdegup! Skandy! Asti bener! Pas mukanya c Doon disorot, beuuuuh... Muka tua amat c Harry ni. Tau nggak? Umur c Treadaway tuh 24 tahun! Padahal karakter Doon Harrow umurnya 12 tahun! Dua kali lipat! Sementara yang jadi Lina Mayfleet {aku lupa nama aslinya abis susah banget, yang ku inget belakangnya Ronan} mukanya standar ABG. Dan ternyata, umur ci Mss. Ronan ini muda banget, jauh dari c Treadaway, 14 tahun! Tapi mereka cocok.

Selama film diputar, aku merhatiin bahasa Inggrisnya. Anjrit! Lebih susah dari film British kayak HP ma Narnia. Englishnya sama rumitnya ma film LoTR. Weleh weleh... Bagi kupingku, yang dimulut ma transletenya kok beda ya? Hehe... Ternyata, menjelang ending tuh film banyak banget fisikanya. Padahal aku benci banget ma fisika. Durasi sepanjang 94 menit nggak terasa. Soalnya aku puas banget ma film ini. Aku suka banget adegan pas Poppy {adik Lina}, Lina ma Doon meluncur di atas sungai bawah tanah. Paling geli pas ngeliat tikus karnivora yang aneh. Aku suka banget ma karakter Lina Mayfleet yang sayang keluarga. Duh, bingung kalo mau cerita detilnya.

Intinya, kota Ember yang ada di bawah tanah ini pasokan energinya dari generator. Karena generatornya udah tua n hampir rusak {makanya di sana sering mati lampu} dan kedua remaja ini yakin Ember ga bakal bertahan lama lagi, mereka cari jalan keluar dari Ember.

Keluar dari Blok M Plaza, aku merhatiin pemandangan kota di senja hari yang keren. Apalagi pas lewatin depan deretan restoran Jepang. Coba kalo hapeku nggak lowbat. Wresti meneruskan tujuannya beli sepatu murah. Eh, pas di ujung deretan restoran, seberangnya, ada toko sepatu. Ke sanalah kita. Sebenernya aku nggak begitu yakin kalo tukang sepatu itu murah. Benar dugaanku! Mana abangnya ngotot banget maksa wresti wat beli. Sampe dia nyuruh Wresti ngutang ma aku. Beuuh...

Akhirnya kita tinggalkan toko sepatu menyebalkan itu. Trus, ke terminal deh. Tukang Sepatu yang bertuliskan OBRAL BARANG BEKAS Rp 35.000. Yeah! Gapapa, aku dan Wresti kan belum bisa cari duit ndiri. Setelah tawar-menawar dan pilih-memilih yang cukup alot, akhirnya Wresti beli juga. Abis beli, kita naik Kopaja 57 deh. Aih... Senangnya pulang.

Mana aku capek banget. Alhamdulillah, dapet tempat duduk lagi. Sekitar jam 8.20 malam, aku sampe di Kramat Jati tempat numpangnya aku selama PKL di RS POLRI. Aku bsyukur selamat, ga kecopetan, dan masih hidup. Alhamdulillah.
The End~^

Tidak ada komentar: